Demi Piala Dunia, Perancis Wajib Lupakan Piala Eropa

Kompas.com - 31/08/2016, 09:53 WIB
Pemain Perancis, Antoine Griezmann, tertunduk setelah timnya kalah dari Portugal pada laga final Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat. PATRIK STOLLARZ/AFP Pemain Perancis, Antoine Griezmann, tertunduk setelah timnya kalah dari Portugal pada laga final Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Antoine Griezmann mengimbau para pemain tim nasional Perancis untuk melupakan kegagalan pada Piala Eropa 2016, dan menatap ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sepanjang Piala Eropa 2016, Griezmann tampil sangat impresif. Pemain Atletico Madrid itu sukses menorehkan enam gol dan merengkuh penghargaan Pemain Terbaik.

Sayangnya, penampilan apik Griezmann tak sejalan dengan hasil akhir yang diraih negaranya. Prancis gagal menjadi juara karena kalah 0-1 dari Portugal pada laga final.

Meskipun demikian, Griezmann tak ingin para pemain Perancis larut dalam kekecewaan.

Ia berharap kegagalan pada Piala Eropa 2016 bisa menjadi motivasi bagi Perancis untuk tampil lebih baik.

"Saya pikir kami harus melupakan Piala Eropa. Kami harus bergerak dan mulai memikirkan Piala Dunia yang kini menjadi tujuan kami," kata Griezmann pada Selasa (30/8/2016).

"Mencapai final Piala Eropa tidak akan membuat kami lolos ke Piala Dunia. Kami harus mulai berpikir untuk memenangi pertandingan," ucap Griezmann.

Saat ini, Griezmann dkk sedang melakukan persiapan untuk melakoni laga persahabatan melawan Italia di Stadion Comunale San Nicola, Bari, Italia, pada Kamis (1/9/2016) waktu setempat.

Kemudian, pada Selasa (4/9/2016), Perancis akan bertandang ke markas Belarus untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X