"Verratti Tidak Bahagia di PSG"

Kompas.com - 30/08/2016, 18:38 WIB
Gelandang tim nasional Italia, Marco Verratti. MARCO BERTORELLO/AFPGelandang tim nasional Italia, Marco Verratti.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, menyatakan bahwa Marco Verratti merasa tidak bahagia di Paris Saint-Germain.

Klaim Ventura didasari posisi Verratti bersama tim berjulukan Le Parisiens. Secara natural, Verratti merupakan gelandang tengah.

Hanya, seiring kedatangan Unai Emery ke PSG, Verratti kerap diplot sebagai gelandang serang di belakang striker.

"Padahal, Verratti adalah seorang pengatur serangan. Dia merasa tidak bahagia karena ditempatkan di posisi yang salah. Sebuah hal yang disayangkan karena dia adalah pemain hebat," ucap Ventura.

Ventura pun berjanji akan mengembalikan Verratti ke tempat terbaiknya ketika membela tim nasional. Verratti masuk daftar skuad Italia untuk melawan Israel pada partai Pra-Piala Dunia 2018, Senin (5/8/2016).

Di sisi lain, Verratti turut melontarkan pujian kepada sosok Ventura. Menurut dia, Ventura adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Antonio Conte.

"Ventura merupakan sosok pekerja keras dan memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola. Dia bisa melanjutkan apa yang dimulai oleh Conte," kata Verratti.

Laga kontra Israel nanti bakal menjadi kali pertama Verratti membela timnas setelah cedera. Gara-gara masalah yang sama, dia terpaksa absen pada Piala Eropa 2016.

Kompas TV Inter Resmikan Transfer Joao Mario



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X