Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Disarankan Rekrut Verratti dan Dybala, Bukan Pogba

Kompas.com - 12/02/2016, 20:44 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Xavi Hernandez menyarankan bekas klubnya, Barcelona, untuk merekrut gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, dan pemain depan Juventus, Paulo Dybala. Ketimbang Paul Pogba, keduanya dianggap lebih klop dengan taktik Barcelona.

Verratti telah menjadi pemain inti di lini tengah PSG dalam beberapa musim terakhir. Menjelang Piala Dunia 2016, peran dia di tim nasional Italia diyakini bakal semakin penting karena Andrea Pirlo tergerus usia.

Adapun Dybala langsung mencuri perhatian pada musim pertamanya bersama Juventus. Dia mencetak 16 gol dari 33 pertandingan berbagai ajang.

Xavi pun tak memungkiri kekaguman terhadap kedua pemain tersebut.

"Mereka memiliki DNA Barcelona dan bisa mudah mengintegrasikan diri dengan Barcelona. Saya melihat keduanya sebagai pemain potensial Barcelona pada masa depan," kata Xavi.

Xavi justru memberikan padangan sebaliknya terhadap Pogba, yang sering dikaitkan dengan La Blaugrana. Pendapat ini dilatari oleh pertemuan antara keduanya pada final Liga Champions 2015.

"Dia merupakan pemain hebat, tetapi memiliki permainan berbeda dengan Barcelona. Ini bukan berarti saya tidak menghormati dia. Apabila dia datang ke Barcelona, saya akan menerimanya," tutur Xavi.

Pengeluaran Barcelona untuk Pogba juga diprediksi lebih besar ketimbang Verratti. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Pogba mencapai 55 juta euro (sekitar Rp 836 miliar), sedangkan Verratti menembus 40 juta euro

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com