Kompas.com - 29/08/2016, 01:10 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Premier League seusai menang 3-1 atas West Ham United pada pertandingan pekan ke-3, Minggu (28/8/2016). 

Raheem Sterling menjadi bintang pada pertandingan ini. Dia mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnya di Stadion Etihad. 

Satu gol The Citizens lain dicetak oleh Fernandinho. Adapun gol balasan West Ham dibukukan Michail Antonio. 

Man City tampil lebih mendominasi ketimbang West Ham. Tim araham Manajer Josep 'Pep' Guardiola itu mampu menguasai bola sebanyak 67 persen.

Man City mampu mengepung pertahanan West Ham sejak awal pertandingan. Total, The Citizens memiliki 19 kali percobaan, tetapi hanya empat di antaranya yang tepat sasaran.

Man City sudah berhasil mencetak gol pada menit ketujuh melalui sepakan Sterling. Gelandang lincah berusia 21 tahun itu berhasil memaksimalkan bola sodoran dari Nolito dengan sepakan keras yang tidak mampu dijangkau kiper Adrian San Miguel.

Pada menit ke-18, Man City kembali mampu memperbesar keunggulan. Kali ini Fernandinho berhasil meneruskan umpan tendangan bebas Kevin de Bruyne dengan sebuah tandukan keras.

Unggul dua gol tidak membuat Man City mengendurkan intensitas serangan. De Bruyne, David Silva, dan Sergio Aguero beberapa kali mendapat peluang, tetapi penyelesaian akhir yang tidak akurat membuat semua itu terbuang percuma.

Skor 2-0 untuk keunggulan Man City pun bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Man City kembali menguasai pertandingan lebih banyak. Namun, justru West Ham yang berhasil mencetak gol.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.