Luke Shaw Sudah Pikirkan Derbi Manchester

Kompas.com - 28/08/2016, 20:48 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan), berusaha melewati gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford in Manchester pada 19 Agustus 2016. 
Oli SCARFF / AFPBek Manchester United, Luke Shaw (kanan), berusaha melewati gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford in Manchester pada 19 Agustus 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Manchester United, Luke Shaw, mengaku sudah memikirkan derbi Manchester melawan Manchester City, meskipun laga tersebut baru berlangsung seusai jeda internasional.

Shaw menjadi salah satu pemain United yang selalu tampil sejauh ini. Bek kiri asal Inggris tersebut dimainkan Jose Mourinho dalam tiga pertandingan pertama Premier League.

Catatan penampilan tersebut sungguh mengesankan bagi Shaw mengingat dia absen panjang sejak September 2015 lantaran mengalami patah kaki saat tampil melawan PSV Eindhoven di Liga Champions.

Penampilan apik itu membuat Shaw diperkirakan akan masuk skuad tim nasional Inggris dalama laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slowakia pada 4 September dan empat hari kemudian melawan Malta.

Seusai jeda internasional, Shaw langsung akan melakoni laga berat yakni melawan City di Old Trafford, Jumat (10/9/2016).

"Kami fokus untuk jeda internasional tetapi tentunya kami memiliki laga besar melawan Manchester City saat (liga) kembali. Kami tahu bahwa pertandingan seperti ini bisa membantu kami menjuarai kompetisi," kata Shaw.

Dalam kesempatan yang sama, Shaw mengaku senang dengan keberhasilan Setan Merah mengalahkan Hull City dengan skor 1-0 pada Sabtu (27/8/2016). Go tunggal Man United ditorehkan Marcus Rashford pada menit ke-92.

"Saya sangat bahagia karena kami meraih tiga poin. Bukan hanya untuk kami saja tetapi juga untuk suporter. Mereka sangat luar biasa," tutur Shaw.

Manchester United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan hasil sempurna dari tiga laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Chelsea. 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X