Reaksi Grup H, Pertemuan 4 Pemain Juventus dengan Mantan Klub

Kompas.com - 26/08/2016, 11:43 WIB
Bek sayap Juventus, Daniel Alves (kanan), melepaskan umpan silang saat melawan West Ham United pada partai uji coba di di London Stadium, Sabtu (7/8/2016).
JUVENTUSBek sayap Juventus, Daniel Alves (kanan), melepaskan umpan silang saat melawan West Ham United pada partai uji coba di di London Stadium, Sabtu (7/8/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MONAKO, KOMPAS.com - Juventus menjadi satu-satunya klub yang pernah menjuarai Liga Champions dalam grup H. Sejumlah pemain klub juara Italia itu juga akan bertemu dengan mantan klubnya. 

Dani Alves, Miralem Pjanic, serta Mario Mandzukic dan Marko Pjaca adalah empat pemain Juventus yang berstatus mantan pemain klub rival di grup ini. Kehadiran mereka tentu akan menimbulkan atensi tersendiri dari publik Sevilla, Olympique Lyon, dan Dinamo Zagreb. 

La Vecchia Signora, julukan Juventus, merupakan kampiun Liga Champions pada 1985 dan 1996.

Mereka akan berada satu grup dengan anak bawang di ajang paling elite Benua Biru itu bersama Sevilla, Olympique Lyon, dan Dinamo Zagreb.

Musim lalu, ketiga pesaing Gonzalo Higuain cs ini sama-sama tersingkir pada fase grup Liga Champions. Namun, Sevilla mendapat berkah dengan turun ke Liga Europa karena mereka keluar sebagai kampiun ajang kasta kedua Eropa tersebut.

Prestasi terbaik Sevilla di Liga Champions adalah lolos ke perempat final pada 1957-1958, sementara Lyon melenggang hingga semifinal pada 2009-2010.

Berbeda dengan pencapaian Juventus, Sevilla, maupun Lyon, Zagreb justru tak pernah melangkah lebih dari fase grup.

Berikut berbagai reaksi mengenai hasil undian di Grup H.

Massimiliano Allegri, Pelatih Juventus: "Musim lalu kami kehilangan kesempatan besar ketika kalah 0-1 di Sevilla sehingga menjadi peringkat kedua grup. Atmosfer di Lyon dan Zagreb juga akan sangat intens. Kami perlu berhati-hati dan fokus. Kami tahu benar tujuan kami."

Jose Castro, Presiden Sevilla: "Grup ini sulit, tetapi kami mempunyai peluang. Juventus adalah favorit. Kami harus mencoba meraih peringkat kedua dan saya pastikan kami akan berjuang."

Bruno Genesio, Pelatih Lyon: "Saya katakan kepada pemain untuk percaya terhadap peluang yang ada, meskipun kami tahu ini merupakan grup berat. Kami akan mencoba menghindari kekalahan di kandang dan membanggakan pendukung kami."

Hillal Soudani, Penyerang Zagreb: "Sampai bertemu Marko Pjaca (mantan winger Zagreb yang kini berkostum Juventus)." (Septian Tambunan) 

ANDREAS JOEVI/JUARA.NET Daftar 32 peserta fase grup Liga Champions musim 2016-2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X