Kompas.com - 17/08/2016, 13:02 WIB
Pelatih tim nasional Alfred Riedl dan asisten pelatih Wolfgang Pikal mengamati kemampuan pemain dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (17/8/2016). Ferril Dennys/KOMPAS.comPelatih tim nasional Alfred Riedl dan asisten pelatih Wolfgang Pikal mengamati kemampuan pemain dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (17/8/2016).
|
EditorFerril Dennys

CIBINONG, KOMPAS.com - Seleksi tim nasional Indonesia tahap kedua telah rampung digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (17/8/2016).

Selanjutnya, tim pelatih akan memanggil pemain untuk melakoni 2 uji coba pada bulan September 2016.
 
Salah satu uji coba yang pasti dijalani skuad Merah Putih adalah melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, pada 6 September 2016.
 
Sebelum kontra Harimau Malaya, timnas dijadwalkan juga beruji coba melawan Myanmar. Dari 47 pemain yang mengikuti seleksi, pelatih Alfred Riedl akan memanggil 25 pemain saja.
 
Riedl menjelaskan bahwa akan menggunakan laga uji coba untuk mengukur perkembangan anak asuhnya.
 
"Kalau ada 2 uji coba bagus karena kami bisa menurunkan lebih banyak pemain dan banyak kesempatan melihat kemampuan pemain. Dari laga uji coba ini, kami  bisa lihat tim ini berada di level mana meskipun Piala AFF masih panjang," kata Riedl usai menggelar seleksi.
 
Dalam seleksi tadi, Riedl mengaku cukup puas dengan penampilan pemain. Pelatih asal Austria tersebut mengamati kemampuan pemain dengan menggelar sesi pertandingan internal.
 
"Kami berterima kasih kepada pemain, komitmen, dan kedisplinan dalam grup ini. Kami cukup senang. Ya saya puas karena ada banyak pemain muda. Mereka memiliki kemauan dan tidak menyerah," tutur Riedl.

Ditanya soal pemain yang terbilang tampil bagus, Riedl enggan membeberkannya kepada media. "Tidak. Saya tidak akan memberikan namanya kepada Anda. Soalnya ketika saya memilih satu pemain, berarti pemain lain buruk. Jadi saya tidak bisa mengatakannya," ujarnya.

Kompas TV Seleknas Timnas Piala AFF 2016 Gelombang Kedua

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.