Madura United dan Perseru Raih Tripoin pada Pekan Ke-15

Kompas.com - 13/08/2016, 18:31 WIB
Striker Madura United, Pablo Rodriguez, merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam sebuah laga Torabia Soccer Championship. SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.netStriker Madura United, Pablo Rodriguez, merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam sebuah laga Torabia Soccer Championship.
|
EditorNugyasa Laksamana

KOMPAS.com - Madura United (MU) kembali merebut singgasana klasemen Kejuaraan Sepak TSC 2016. Pada pekan ke-15, Fabiano Beltrame dkk sukses menundukkan Persela Lamongan 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (13/8/2016). Sementara itu, Perseru memetik tripoin tandang perdana seusai mengatasi perlawanan Persiba Balikpapan.

Sejak peluit babak pertama ditiupkan, Madura United mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, pada menit ke-15, gelandang Slamet Nurcahyo membuka keunggulan 1-0 Laskar Sape Kerrab, julukan MU, atas Persela.

Memasuki babak kedua, Persela mengambil keuntungan lewat skema tendangan bebas. Pada menit ke-55, bola hasil sepakan bebas Eddy Gunawan masuk ke gawang MU setelah tersundul sriker Laskar Sape Kerrab, Pablo Rodriguez.

Menebus kesalahan, Pablo memastikan tripoin MU melalui eksekusi penalti pada menit ke-86.

Atas kemenangan ini, MU kembali menggeser Arema Cronus dari puncak klasemen dengan raihan 33 poin. Sedangkan bagi Persela, kekalahan ini semakin membenamkan Dendy Sulistyawan dkk di peringkat ke-18 alias dasar klasemen sementara TSC.

Pada pertandingan lain, Perseru Serui berhasil meraih kemenangan perdana pada laga tandang. Cendrawasih Jingga, julukan Perseru, sukses mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Persiba, Sabtu (13/8/2016).

Gol Perseru dicetak oleh penyerang Yoksan Ama pada menit ke-17 dan gelandang Ronaldo Meosido pada menit ke-56. Sedangkan Persiba sempat menyamakan skor pada menit ke-52 via gelandang mungil Siswanto.

Atas hasil ini, Perseru melejit ke ranking ke-7 dengan 21 poin. Sementara untuk Persiba, kekalahan ini membuat mereka turun satu peringkat ke urutan ke-10 dengan 19 poin. (Segaf Abdullah)



Sumber JUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X