Fakta Mengejutkan! Juventus Belikan Pogba Rumah di Manchester

Kompas.com - 12/08/2016, 09:03 WIB
Foto pengumuman transfer Paul Pogba ke Manchester United yang terpampang di situs klub tersebut, Senin (9/8/2016). Dok.ManUtd.comFoto pengumuman transfer Paul Pogba ke Manchester United yang terpampang di situs klub tersebut, Senin (9/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Muncul fakta menarik di balik megatransfer Paul Pogba dari Juventus menuju Manchester United. Tak cuma menerima gaji setinggi langit, ia pun mendapat rumah oleh mantan timnya.

Menurut laporan Yahoo Sports, Juventus membelikan Pogba sebuah rumah di Manchester. Hal tersebut merupakan bagian kesepakatan transfer sang pemain ke Old Trafford.

Sumber serupa juga menyebutkan bahwa dana yang dikeluarkan Juventus untuk hunian anyar Pogba adalah 5 juta euro atau sekitar Rp 73 miliar.

Juventus mendapat 105 juta euro (Rp 1,5 triliun) dari hasil penjualan Pogba. Tetapi Si Nyonya Besar tak sepenuhnya memiliki uang tersebut karena sang raksasa Italia harus memberikan 25 juta euro kepada agen Pogba, Mino Raiola.

Mereka juga wajib menggelontorkan 2 juta euro buat klub Le Harve, Torcy, dan Roissy-en-Brie yang berjasa mendidik Pogba. Secara total, uang yang masuk ke kantong Juventus adalah 73 juta euro.

Tak cuma nilai transfer, gaji Pogba pun melambung tinggi. Kabar dari Daily Mail menyebutkan bahwa upah yang akan diterima gelandang Perancis itu setiap pekannya adalah 290.000 poundsterling. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X