Kompas.com - 07/08/2016, 22:41 WIB
Suasana jelang pertandingan antara Mainz dan Liverpool di Opel Arena, Minggu (7/8/2016). Twitter @1FSVMainz05Suasana jelang pertandingan antara Mainz dan Liverpool di Opel Arena, Minggu (7/8/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MAINZ, KOMPAS.com - Liverpool kalah telak pada laga uji coba terakhir jelang Premier League. Menghadapi Mainz 05 yang pernah diperkuat dan dilatih oleh manajer Juergen Klopp, Minggu (7/8/2016), Liverpool kalah 0-4.

Bertanding di inagurasi Opel Arena, Mainz menang berkat gol Daniel Brosinski, Jhon Cordoba, Yunus Malli, dan Yoshinuri Muto. Kekalahan ini bisa dikatakan mengejutkan karena sehari sebelumnya, The Reds - julukan Liverpool - menang telak 4-0 atas Barcelona.

Lantaran bermain menghadapi Barcelona di Stadion Wembley pada Sabtu (6/8/2016), Klopp melakukan perombakan di susunan pemain Liverpool.

Akan tetapi, kelelahan yang diderita lantaran hanya berselang sehari dari laga versus Barcelona, The Reds - julukan Liverpool - tampil melempem di kandang Mainz.

Gol pertama Mainz tercipta pada menit ke-15 melalui penalti Brosinski. Penalti diberikan lantaran bola tendangan Jose Rodriguez mengenai lengan bek Liverpool, Andre Wisdom.

Dua menit babak kedua berjalan, Mainz menggandakan keunggulan. Kali ini, aksi individu Cordoba tak bisa diantisipasi Wisdom dan Joel Matip sehingga dengan mudahnya melepaskan tendangan ke gawang The Reds.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alex Manninger kembali harus memungut bola dari jala gawangnya pada menit ke-59. Kali ini, dia gagal menahan tendangan Malli yang mengarah ke sisi kiri gawangnya.

Muto menggenapkan kemenangan Mainz menjadi 4-0 pada menit ke-74. Memanfaatkan umpan silang ke tiang dekat, Muto menutup pesta gol Mainz pada laga ini.

Kekalahan dari Mainz juga menutup pertandingan pramusim Liverpool. Dari 9 pertandingan, The Reds bisa meraih enam kemenangan dan tiga kali menderita kekalahan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X