Bayern Tidak seperti PSG atau Man City, Lewandowski!

Kompas.com - 05/08/2016, 19:39 WIB
Robert Lewandowski menghadiri jumpa pers tim nasional Polandia di La Baule, 7  Juni 2016. LOIC VENANCE/AFPRobert Lewandowski menghadiri jumpa pers tim nasional Polandia di La Baule, 7 Juni 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Chairman Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengaku tak mampu menggaji Robert Lewandowski seperti Manchester City atau Paris Saint-Germain (PSG).

Pengakuan itu dilontarkan Rummenigge saat membicarakan pembaruan kontrak Lewandowski. Kini, pihak pemain dan Bayern sudah menjalani pertemuan untuk menambah durasi kerja sama.

Berdasarkan kesepakatan sebelumnya, masa bakti striker asal Polandia itu bakal habis pada 30 Juni 2019.

Rummenigge pun menjanjikan revisi nilai kontrak, tetapi tidak akan melonjak jauh dari besaran awal. Sebelumnya, Lewandowski menerima 160.000 euro (sekitar Rp 2,3 miliar) per pekan.

"Kami tidak akan memberikan tawaran gaji seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain. Mereka memberikan angka gila," tutur Rummenigge.

"Lagi pula, Anda tidak memenangi trofi karena memberikan bayaran besar," ucap sang patron.

Pembahasan kontrak anyar Lewandowski berguna untuk meredam rumor transfer. Dalam beberapa bulan terakhir, dia dikaitkan dengan Manchester City, PSG, dan Real Madrid.

Dari penjualan Lewandowski, Bayern sebenarnya bisa meraup keuntungan besar. Nilai pasar sang pemain, menurut Transfermarkt, mencapai 75 juta euro (sekitar Rp 1,09 triliun). Hanya, Rummenigge tidak tergiur.

"Kami tentu saja tidak akan menjual dia," kata Rummenigge.

Bukan tanpa alasan Rummenigge berkata demikian. Lewandowski berperan vital dengan mencetak 42 gol dari 51 pertandingan musim 2015-2016.

Kompas TV Selain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X