Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/08/2016, 16:25 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Suporter fanatik Persija Jakarta atau The Jakmania tetap menginginkan tim kebanggaannya dilatih oleh pelatih asing sepeninggal Paulo Camargo yang secara resmi mengundurkan diri menukangi Ismed Sofyan dan kawan-kawan pada Selasa (2/8/2016).

"Pelatih asinglah... Kami berharap benar-benar baru. Bukan pelatih asing yang sudah pernah melatih di Indonesia," kata Ketua Tha Jakmania, Richard Ahmad, di Jakarta, Kamis (4/8/2016) saat dimintai pendapat terkait pelatih baru tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Meski berharap Persija kembali dilatih pelatih asing, ia mengaku belum punya nama yang akan diusulkan kepada manajemen. Ia hanya berharap pelatih baru harus mengetahui karakter permainan klub asal ibu kota ini.

"Mungkin saja pelatih yang saat ini melatih klub-klub di negara seputaran Asia Tenggara. Atau, pelatih asing lainnya yang benar-benar baru," katanya menambahkan.

Paulo Camargo telah menjadi juru racik Persija sejak bergulirnya TSC 2016. Pelatih asal Brasil itu mencoba membangun Macan Kemayoran ini menjadi kekuatan baru persepakbolaan nasional. Hanya, tugasnya tidak tuntas.

Mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu mengundurkan diri pada pekan ke-13 atau setelah dikalahkan tuan rumah Surabaya United dengan skor 1-2.

Kekalahan dari anak asuh Ibnu Graham ini merupakan yang ketujuh kali berturut-turut. Padahal, ia meraih hasil bagus pada awal kompetisi.

Pengunduran diri Paulo Camargo ini juga dibenarkan oleh Presiden Persija, Ferry Paulus. Menurut dia, pelatih asal Brasil tersebut bukan dipecat melainkan benar-benar mundur karena merasa tidak bisa memberikan hasil yang terbaik bagi tim Macan Kemayoran.

"Dia mengundurkan diri, alasannya karena memang tidak bisa memberikan kemenangan, bahkan kami alami tujuh kekalahan beruntun. Dia juga ingin ada penyegaran agar tim ini tidak terpuruk lagi. Ini permintaan dari yang bersangkutan," kata Ferry Paulus.

Sebelum mendapatkan pelatih baru yang sesuai dengan harapan, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan saat ini ditangani oleh Jan Saragih, asisten pelatih Paulo Camargo di Persija. Jan sendiri bukan nama asing karena sudah cukup lama bersama tim asal ibu kota itu.

Informasi yang berkembang, beberapa nama pelatih sudah dikait-kaitkan dengan Persija, sebut saja mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago hingga mantan pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.

Kompas TV Pelatih Persija & Persipura Mengundurkan Diri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber ANTARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+