Pemain Man United Dilarang Main "Pokemon Go"

Kompas.com - 25/07/2016, 07:21 WIB
Ilustrasi Vaporeon Gamerant.comIlustrasi Vaporeon
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BEIJING, KOMPAS.com - Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, melarang anak asuhnya bermain Pokemon Go jelang pertandingan persahabatan melawan Manchester City di di National Stadium, Beijing, Senin (25/7/2016).

Permainan Pokemon Go yang merupakan game mobile keluaran Nintendo ini menjadi sensasi sejak dirilis pada Juni 2016.  Siapa saja termasuk pemain sepak bola bisa kecanduan game ini.

Karena sifatnya yang bisa membuat kecanduan, game ini sempat ditentang oleh beberapa pihak. 

Adapun Mourinho, menginginkan timnya tetap fokus mengingat pertandingan persahabatan melawan City merupakan laga bergengsi. Oleh karena itu, dia meminta pemain meninggalkan telepon pintarnya masing-masing untuk fokus pada persiapan.

"Jose memiliki hubungan baik dengan pemain dan staf. Dia menilai penting bagi para pemain untuk bisa bersantai dan rileks, di luar latihan dan pertandingan," ujar sumber yang dimiliki Daily Star di Man United mengungkapkan.

"Namun, dia menyimpan kekhawatiran soal game Pokemon (Go). Dia menjelaskan bahwa 48 jam sebelum laga, para pemain diminta berkonsentrasi dengan taktik yang telah dia dan stafnya siapakan sehari sebelumnya," tuturnya lagi.

Laga melawan Manchester City merupakan pertandingan penuh gengsi. Selain Mourinho bersua dengan teman sekaligus rivalnya di Barcelona, Josep Guardiola, tim Setan Merah juga tengah mendapat sorotan seusai kalah telak 1-4 dari Borussia Dortmund pada Jumat (22/7/2016).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Daily Star
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X