Kompas.com - 24/07/2016, 23:08 WIB
|
EditorFerril Dennys

GLASGOW, KOMPAS.com - Klub asal Skotlandia, Celtic, telah merampungkan proses pembelian Kolo Toure dari Liverpool pada Minggu (24/7/2016). Pemain berusia 35 tahun tersebut diikat kontrak setahun oleh The Hoops.

Bergabung dengan Celtic menjadi momen reuni Toure dengan sang pelatih, Brendan Rodgers. Pelatih Irlandia Utara itulah yang mendatangkan Toure ke Liverpool pada 2013.

"Saya membawa Kolo ke Liverpool untuk menambahkan pengalaman dan membantu lini pertahanan saat itu. Anda melihat dampaknya di sana dan dia adalah pemain penting bagi Juergen Klopp pada akhir musim lalu dengan tampil di final Liga Europa," kata Rodgers seperti dikutip dari situs resmi Celtic.

"Saat saya masih di sana (Liverpool), dia tampil luar biasa dalam pertandingan besar. Dia pemain yang sangat profesional dan memiliki pengalaman bagus," sambungnya.

Sementara Toure mengaku senang bisa bergabung dengan Celtic. "Saya sangat senang karena Celtic menjadi tantangan baru untuk saya. Saya datang ke salah satu klub besar di dunia dan ini adalah sebuah kehormatan bisa berada di sini," kata Toure.

Toure memang bek berpengalaman di Premier League saat membela Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Selama berkarier di Inggris, dia sukses meraih 2 gelar Premier League dan mengoleksi 3 trofi Piala FA.

Selain itu, dia juga andalan tim nasional Pantai Gading dengan mencatat 118 penampilan.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Celtic FC


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.