Kompas.com - 18/07/2016, 07:33 WIB
Gelandang Leicester City, N'Golo Kante, menjalani sesi konferensi pers di kamp latihan tim nasional Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, Selasa (22/3/2016). FRANCK FIFE/AFPGelandang Leicester City, N'Golo Kante, menjalani sesi konferensi pers di kamp latihan tim nasional Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, Selasa (22/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - N'Golo Kante tidak memungkiri bahwa kepindahannya dari Leicester City ke Chelsea dipicu oleh pengaruh sang manajer, Antonio Conte.

Kante diumumkan sebagai pemain baru Chelsea, Sabtu (16/7/2016). Kedua belah pihak menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Tidak sedikit pihak merasa heran dengan keputusan Kante. Sebab, Leicester berstatus sebagai juara bertahan Premier League dan berhak tampil di Liga Champions. Sebaliknya, Chelsea absen pada kompetisi antarklub Eropa musim 2016-2017.

Hanya, Kante mengabaikan pertimbangan tersebut karena terkesan dengan penuturan Conte terkait proyek The Blues, julukan Chelsea.

"Chelsea adalah klub besar yang baru merekrut pelatih hebat dan ingin mencapai ambisi tinggi seperti saya. Proyek klub dan kata-kata Conte telah meyakinkan saya untuk memulai petualangan baru yang ambisius," tulis Kante.

Meski telah berganti seragam, Kante tetap melihat Leicester sebagai fase penting dalam perjalanan kariernya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kante tidak cuma merengkuh gelar, tetapi juga memamerkan kepiawaian memutus serangan lawan bersama klub berjulukan The Foxes. Dia tercatat sebagai pemain yang paling banyak melepaskan tackle dan intercept di lima liga besar Eropa musim lalu.

Menurut Kante, lonjakan kualitas dirinya merupakan andil dari Manajer Leicester, Claudio Ranieri, dan rekan-rekan setimnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemimpin klub, rekan-rekan setim, dan Claudio Ranieri atas musim fantastis. Saya akan terus mengingat kepercayaan dari mereka dan suporter," kata Kante.

Kante sendiri tidak langsung menjalani persiapan pramusim bersama Chelsea. Dia mendapatkan libur tambahan setelah membela Perancis pada Piala Eropa 2016.

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.