Pelatih Persija Jakarta Apresiasi Penampilan Andritany

Kompas.com - 17/07/2016, 07:26 WIB
Pelatih Persija Jakarta Paulo Camargo saat menghadiri jumpa pers usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/07/2016) Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniPelatih Persija Jakarta Paulo Camargo saat menghadiri jumpa pers usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/07/2016)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Menahan imbang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bak kemenangan bagi Persija Jakarta. Betapa tidak, menjadi tim tamu di tengah tekanan suporter tuan rumah menjadi beban berat untuk Persija.

Tekanan mental sudah terasa ketika Persija terpaksa menggunakan kendaraan taktis menuju stadion. Namun, perjuangan keras anak asuh Paulo Camargo akhirnya membuahkan hasil. Persija tahan Persib 0-0. 

Satu poin berharga didapat Macan Kemayoran di kandang Maung Bandung. Di luar tangguhnya tembok pertahanan Persija, performa penjaga gawang Andritany Ardhiyaksa patut diacungi jempol.

Statistik mencatat, Andry melakukan delapan penyelamatan gemilang dari 16 kali ancaman yang dibangun Persib.

"Andritany tampil sangat bagus. Hal itu bagus untuk dia sebagai kiper timnas. Saya harap dia selalu tampil seperti itu," kata pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, usai pertandingan, Sabtu (16/7/2016) malam.

Camargo menilai, pertandingan berjalan sangat berat bagi Persija. Dia pun mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang mampu tampil solid menghadang serangan Persib.

"Pertandingan ini sangat berat. Kami lawan tim yang punya empat pemain asing. Laga ini bagus untuk penonton di stadion dan televisi. Persib bagus, tetapi kami juga tampil baik," ujarnya.

Hasil imbang dirasa sebagai sebuah kemenangan bagi Persija. Situasi itu tak berlebihan mengingat Macan Kemayoran tengah dirundung persoalan kebugaran pemain.

"Saya kehilangan Ismed dan Novri. Pemain kami bagus sekali, tetapi kami harus kehilangan Vava. Saya memiliki banyak pemain muda, namun kurang pengalaman untuk bisa main lawan Persib. Akan tetapi, mereka sudah main bagus," ucap Camargo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X