Kompas.com - 13/07/2016, 10:38 WIB
Penyerang AC Milan, Mario Balotelli, sedang mengejar bola pada lanjutan laga Serie A kontra AS Roma di Stadion San Siro, Milan, 14 Mei 2016. OLIVIER MORIN/AFPPenyerang AC Milan, Mario Balotelli, sedang mengejar bola pada lanjutan laga Serie A kontra AS Roma di Stadion San Siro, Milan, 14 Mei 2016.
|
EditorAnju Christian

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sudah meminta Mario Balotelli untuk meninggalkan klub. Hanya, dia berjanji memulihkan kepercayaan diri sang pemain sebelum dilego.

Rapor Balotelli selama dipinjamkan ke AC Milan memang jauh dari kata memuaskan. Dia cuma mencetak 3 gol dari 22 pertandingan musim 2015-2016.

Belum lagi perihal tipikal permainan Balotelli. Sang pemain dinilai lebih dibutuhkan dalam situasi umpan silang, sedangkan Klopp mengesampingkan skenario tersebut dalam taktiknya.

Oleh karenanya, Klopp sudah menyampaikan ke Balotelli agar mencari klub baru pada baru musim panas 2016.

"Klub lain akan senang mendapatkan Mario Balotelli yang baru. Saya mengatakan jelas kepadanya tentang hal itu," kata Klopp.

Akan tetapi, Klopp merasa masih punya tanggung jawab moral untuk mengembalikan kondisi mental Balotelli.

Keterpurukan Balotelli musim lalu tidak lepas dari masalah cedera. Total 99 hari dia habiskan untuk pemulihan cedera pangkal paha.

"Ini saatnya mengambil keputusan dan membantu Balotelli mencapai bentuk terbaiknya. Setelah itu, kita lihat saja apa yang terjadi," tutur pria berkebangsaan Jerman itu.

Penjualan Balotelli memang menjadi langkah masuk akal untuk Liverpool. Masih ada Christian Benteke, Roberto Firmino, Danny Ings, Daniel Sturridge, dan Divock Origi untuk opsi lini depan.

Juara Danurwindo - Pertimbangan Pelatih Ganti Taktik



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X