Kompas.com - 08/07/2016, 04:53 WIB
Pemain depan Perancis, Antoine Griezmann, merayakan golnya ke gawang Jerman pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016). BERTRAND LANGLOIS/AFPPemain depan Perancis, Antoine Griezmann, merayakan golnya ke gawang Jerman pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016).
|
EditorAnju Christian

MARSEILLE, KOMPAS.com - Antoine Griezmann berpeluang besar memenangi penghargaan pemain terbaik Piala Eropa 2016. Kini, pemain depan Perancis bernomor 7 itu tengah memuncaki Player Barometer versi UEFA.

Sebelum semifinal, posisi puncak ditempati oleh pemain Perancis lainnya, Dimitri Payet. Adapun Griezmann bertengger di posisi ketiga setelah bintang Wales, Gareth Bale.

Perubahan posisi dipicu oleh aksi impresif Griezmann saat negaranya menang 2-0 atas Jerman di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016). Dia memborong dua gol pasukan Didier Deschamps.

Selain itu, Griezmann juga menciptakan 6 tembakan, 2 peluang, 5 umpan silang, dan 5 kali menggiring bola.

"Saya merasa sangat senang dan bangga. Hanya, masih ada satu pertandingan sisa untuk dijalani. Laga berikutnya akan berlangsung rumit, tetapi semoga tidak menghalangi kami untuk menang," tutur Griezmann setelah laga, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Selanjutnya, Perancis akan melawan Portugal pada final di Stade de France, Minggu (10/7/2016). Laga tersebut tidak cuma menentukan gelar juara, tetapi perhitungan pemain terbaik.

Kini, dua pesaing tersisa untuk Griezmann adalah Payet dan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Nama terakhir bertengger di posisi ketujuh.

Bukan cuma gelar pemain terbaik, predikat pencetak gol terbanyak juga bisa berpengaruh. Griezmann tengah memuncaki tabel dengan koleksi 6 gol, sedangkan Ronaldo dan Nani terpaut 3.

Tambahan dua gol turut membawa Griezmann berdiri setara dengan Thierry Henry di daftar pencetak gol Perancis khusus Piala Eropa. Untuk kategori ini, posisi teratas masih dihuni oleh Michel Platini dengan 9 gol.

ANDREAS JOEVI/JUARA Bagan final Piala Eropa 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.