Kepada Noel Gallagher, Guardiola Ceritakan Penolakan Man City

Kompas.com - 05/07/2016, 10:26 WIB
Pelatih Josep Guardiola saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Manchester City, Minggu (3/7/2016). OLI SCARFF / AFPPelatih Josep Guardiola saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Manchester City, Minggu (3/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Josep Guardiola bercerita kepada mantan gitaris Oasis, Noel Gallagher, terkait penolakan Manchester City terhadap dirinya pada 2005.

Guardiola resmi menduduki kursi Manajer Man City terhitung per Jumat (1/7/2016). Rival sekota Manchester United ini menjadi klub Inggris pertama dalam karier Guardiola.

Sebagai suporter setia klub, Noel mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai arsitek berkebangsaan Spanyol tersebut, Minggu (3/6/2016).

Salah satu topik pembicaraan keduanya adalah rencana klub merekrut Guardiola sebelas tahun lalu. Ketika itu, kursi manajer masih diduduki Stuart Pearce.

"Saya datang ke sini dengan usia 33 atau 34. Saya melihat keputusan mereka seperti sebuah bencana, tetapi Pearce telah mengambil keputusan tepat," tutur Guardiola.

"Apabila menganalisis kondisi fisik saya, mereka sudah benar. Jangan memilih Pep," kata dia.

Kedua belah pihak memang gagal mencapai kata sepakat ketika itu. Selain pertimbangan fisik dari sudut pandang klub, Guardiola juga merasa kesulitan jauh dari keluarga.

Keputusan ini sekaligus mengubur mimpi Guardiola untuk menjajal Premier League, meskipun hanya sementara.

Guardiola kini telah merealisasikan harapan lamanya. Begitu pula Man City yang berniat merekrut Guardiola sejak 2013.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X