Kegagalan Penalti "Aneh" Masih Hantui Striker Italia

Kompas.com - 05/07/2016, 09:35 WIB
Ekspresi penyerang Italia, Simone Zaza, setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Jerman, pada laga perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (2/7/2016) waktu setempat. PATRIK STOLLARZ/AFPEkspresi penyerang Italia, Simone Zaza, setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Jerman, pada laga perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (2/7/2016) waktu setempat.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Striker tim nasional Italia, Simone Zaza, masih dihantui kegagalan mengeksekusi tendangan penalti pada laga perempat final Piala Eropa 2016 menghadapi Jerman, Sabtu (2/7/2016). 

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Jerman unggul terlebih dahulu lewat gol Mesut Oezil, lalu dibalas Italia melalui penalti Leonardo Bonucci. Pemenang laga pun harus ditentukan lewat adu tendangan penalti. 

Zaza yang baru masuk pada menit ke-120 dan menjadi eksekutor kedua Italia, secara mengecewakan gagal melakukan tugas dengan baik. Bola sepakan kaki kirinya sedikit melayang di atas mistar gawang Manuel Neuer. 

Cara Zaza mengeksekusi penaltinya pun sedikit aneh. Hal ini sempat membuat mantan pemain Sassuolo itu menjadi bahan olok-olokan netizen di seluruh dunia.

Hingga saat ini, Zaza mengaku masih merasakan kekecewaan yang mendalam atas kegagalannya itu. Namun, striker Juventus itu mengatakan bahwa akan selalu mengeksekusi penalti dengan cara seperti itu.

"Saya selalu mengambil penalti dengan cara seperti itu dan sangat yakin bisa mencetak gol. Saya berhasil membuat Neuer bergerak ke arah yang salah," kata Zaza kepada Sport Mediaset di Bandara Malpensa, Milan, Senin (4/7/2016).

"Sangat sulit bagi saya untuk menerima kegagalan itu. Saya ingin semua orang Italia tahu bahwa kami telah memberikan segalanya. Saya telah gagal mengeksekusi penalti paling penting dalam karier saya dan hal ini akan terus menghantui sepanjang sisa hidup," tuturnya.

Italia akhirnya tersisih lantaran kalah 5-6 dari Jerman. Namun, bukan hanya Zaza seorang yang gagal mengeksekusi penalti. Graziano Pelle dan Matteo Darmian pun bernasib serupa. (Verdi Hendrawan)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X