Patung Lionel Messi Diresmikan di Buenos Aires

Kompas.com - 30/06/2016, 07:04 WIB
Walikota Buenos Aires, Horacio Rodriguez Larreta, meresmikan patung Lionel Messi di Buenos Aires, Argentina, 28 Juni 2016. JUAN MABROMATA/AFPWalikota Buenos Aires, Horacio Rodriguez Larreta, meresmikan patung Lionel Messi di Buenos Aires, Argentina, 28 Juni 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Patung kapten Argentina, Lionel Messi, berdiri gagah di kota Buenos Aires, Selasa (28/6/2016), menyusul keputusan pensiun sang megabintang dari tim nasional.

Pernyataan Messi dinilai terburu-buru. Dia tampak begitu terpukul usai kalah dalam tiga final terakhir bersama Argentina, yakni pada Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario.

Walikota Buenos Aires, Horacio Rodriguez Larreta, pun meresmikan patung bagi La Pulga.

"Dia adalah contoh dan duta besar untuk Argentina di dunia. Oleh karena itu, sangat tepat menampilkan patungnya hari ini untuk menghormatinya," ujar Larreta.

"Saya pikir ini adalah cara yang baik untuk meminta Lio untuk bergabung dengan kami, tinggal bersama kami, dan membawa kami untuk menang. Saya tidak memiliki keraguan, kami akan juara Piala Dunia 2018 di Rusia," ucapnya lagi.

Penghormatan untuk ikon FC Barcelona ini merupakan bagian dari kampanye "Don't Leave" alias 'Jangan Pergi' dari seluruh pendukung La Albiceleste, julukan Argentina.

Keberadaan patung Messi di jalan utama Buenos Aires melengkapi patung-patung dari beberapa atlet terkenal lainnya, seperti Emanuel Ginobili, Luciana Aymar, Juan Manuel Fangio, dan Hugo Porta.

Kampanye ini terus berlangsung di jalan-jalan Argentina. (Septian Tambunan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X