Kompas.com - 16/06/2016, 11:31 WIB
Usaha kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, untuk menjebol gawang Islandia yang dijaga Hannes Halldorsson masih belum menemui hasil, Selasa (14/6/2016). FRANCISCO LEONG/AFPUsaha kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, untuk menjebol gawang Islandia yang dijaga Hannes Halldorsson masih belum menemui hasil, Selasa (14/6/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT-ETIENNE, KOMPAS.com - Kegagalan Cristiano Ronaldo pada laga pertandingan Grup F Piala Eropa 2016 antara Portugal dan Islandia di Stadion Geoffroy-Guichard, Selasa (14/6/2016) adalah mantan seorang pekerja film.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol tunggal Portugal bukan dicetak oleh Ronaldo, melainkan lewat kaki Nani (31'). Birkir Bjarnason (50'), mampu membuat kedudukan berakhir sama kuat 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol tak lepas dari seorang mantan sutradara film. Dia adalah kiper Islandia, Hannes Halldorsson. Penjaga gawang berusia 32 tahun ini mampu tampil sensasional dengan melakukan 8 penyelamatan!

Uniknya, Halldorsson baru saja menggeluti dunia sepak bola sebagai profesi utamanya. Tiga tahun lalu, dia masih fokus di balik layar.

"Pekerjaan utama saya adalah pembuat film dan di sanalah saya mendapatkan sebagian besar uang. Namun, saya mencoba untuk menyeimbangkan keduanya dengan sempurna," kata Halldorsson kepada Sports Illustrated pada 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menjadi sineas merupakan pekerjaan penuh tuntutan sehingga saya baru bisa berlatih setiap pukul 5 sore," ucapnya lagi.

Pria asli Reykjavik ini memiliki catatan riwayat hidup mengesankan.

Terobosan Halldorsson sebagai sutradara muncul pada 2012, ketika dia dipercaya menciptakan video lagu "Never Forget", yang mewakili Islandia bertarung dalam Eurovision Song Contest di Baku, Azerbaijan.

Seperti dilansir Marca, Rabu (15/6/2016), dia juga telah membuat beberapa iklan, seperti untuk Icelandair, yang menampilkan rekan-rekan satu tim di Islandia.

Sebelum memutuskan serius di sepak bola, Halldorsson bekerja untuk SagaFilm. Perusahaan produksi itu bahkan telah berjanji untuk mempekerjakan dia lagi ketika dia gantung sepatu. 

 

A night to remember! ????????

A photo posted by Hannes Halldórsson (@hanneshalldorsson) on Jun 14, 2016 at 4:27pm PDT

Halldorsson kini sepenuhnya mengalihkan fokus karier sebagai pengawal mistar gawang. Dia bermain untuk klub Belanda, Nijmegen Eendracht Combinatie (N.E.C.) di Eredivisie.

Jika dia terus bersinar di Piala Eropa, SagaFilm mungkin harus menunggu untuk waktu yang lama melihat mantan pekerjanya kembali ke dunia perfilman. (Septian Tambunan) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.