Kompas.com - 15/06/2016, 09:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

SAINT-ETIENNE, KOMPAS.com - Tim debutan Piala Eropa, Islandia, menahan Portugal 1-1 dalam laga penyisihan Grup F di Stade Geoffroy-Guichard, Selasa (14/6/2016). Hasil tersebut sudah memunculkan ledakan kebahagiaan di kubu Islandia.

Euforia melanda Islandia. Skor 1-1 sudah terasa seperti kemenangan karena ini merupakan laga perdana mereka pada ajang resmi internasional.

Kebahagiaan bertambah lantaran skor imbang terjadi ketika mereka menghadapi tim kuat, Portugal, dengan bintang sekelas Cristiano Ronaldo.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, memuji kesuksesan timnya menjinakkan Ronaldo. CR7 selalu dikawal ketat dan tak dibiarkan mencetak gol.

"Anda tak bisa menyuruh seorang pemain untuk menyetop lawan seperti Ronaldo. Dibutuhkan kerja sama tim untuk menutupi area pergerakannya. Kami melakukannya secara baik malam ini," kata Hallgrimsson.

Kebanggaan juga dirasakan kiper Islandia, Hannes Halldorsson, yang mampu menjaga gawangnya steril dari gol Ronaldo.

"Kami menunjukkan karakter hebat melawan pemain terbaik di dunia, dan hal itu berjalan sukses. Sekarang, semuanya menjadi mungkin bagi tim kami," ujar Halldorsson.

Usai laga, Ronaldo pun menyindir pemain Islandia yang merayakan hasil imbang ini seolah-olah mereka telah menjuarai turnamen.

Kritik tersebut memang tersaji dalam fakta. Pemain dan staf pelatih Islandia kompak berbaur, berpelukan, dan bersukacita setelah pertandingan. Mereka memberikan aplaus kepada fans.

FRANCISCO LEONG/AFP Gelandang Islandia, Birkir Bjarnason, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Portugal pada pertandingan penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa (14/6/2016).

"Sungguh fantastis tampil di stadion ini. Tempat ini seperti rumah kami. Fans yang datang sungguh luar biasa dan dukungan mereka sangat membantu tim," ujar Hallgrimsson.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.