Kompas.com - 12/06/2016, 12:11 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pedro Rodriguez menegaskan bahwa kasus pelecehan seksual yang "menyerang" kiper David De Gea sama sekali tak menganggu stabilitas tim nasional Spanyol di ajang Piala Eropa 2016.

De Gea, beserta dua pesepakbola Spanyol lainnya, yakni Iker Muniain dan Isco, dituduh terlibat dalam tindakan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan pada tiga tahun yang lalu.

Kabar tak sedap itu muncul saat Spanyol sedang bersiap-siap untuk menjalani laga pertamanya di Piala Eropa 2016, yakni melawan Republik Ceko, pada Minggu (12/6/2016) waktu setempat atau Senin (13/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Perkara De Gea pun dinilai publik bakal mengganggu persiapan Spanyol secara keseluruhan. Namun, Pedro sebagai salah satu pilar Tim Matador - julukan timnas Spanyol - tak sepakat dengan anggapan itu.

"Hal itu tak memengaruhi kami. Kami tahu semua yang terjadi. Kami sudah sangat terlatih, begitu juga dengan De Gea," ujar Pedro, seperti dilansir Football Espana, Sabtu (11/6/2016) waktu setempat.

"Kami hanya memikirkan pertandingan. Ada harmoni yang sangat baik di dalam tim ini. Kami dalam keadaan fokus, dan memenangi laga pertama sangatlah penting. Dari sana, kami akan tumbuh sebagai sebuah tim yang penuh dengan kepercayaan diri," ucap pemain Chelsea itu.

Sebelumnya, De Gea sudah memberikan klarifikasinya mengenai permasalahan tersebut. Ia mengaku tak pernah terlibat atas tindakan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan.

Selain itu, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, juga menyatakan pembelaannya terhadap De Gea itu. Kiper Manchester United tersebut juga tidak mendapatkan sanksi atau pencoretan dari sang pelatih.

"De Gea baik-baik saja. Dia juga bersikap tenang ketika Anda berbicara dengannya. De Gea sudah menjelaskan apa yang terjadi, dan kami akan membantu serta memberikan dukungan kepadanya," kata Pedro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.