Kompas.com - 11/06/2016, 17:05 WIB
Penjaga gawang Spanyol, David de Gea, menghadiri sesi konferensi pers di Stadion Saint-Martin-de-Re, pada Jumat (10/6/2016) waktu setempat. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenjaga gawang Spanyol, David de Gea, menghadiri sesi konferensi pers di Stadion Saint-Martin-de-Re, pada Jumat (10/6/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, memberikan pembelaan terhadap pemainnya, David de Gea, atas tuduhan pelecehan seksual. Del Bosque juga memastikan tak akan memulangkan De Gea karena tuduhan tersebut.

Sejumlah media Spanyol sempat mengabarkan berita tak sedap mengenai De Gea. Kiper Manchester United itu dilaporkan terlibat pelecehan seksual terhadap seorang wanita pada 2012.

Dalam kasus ini, De Gea tak sendirian. Berdasarkan pemberitaan dari El Diario, pada Jumat (10/6/2016), kasus ini turut melibatkan rekan seprofesi De Gea, yakni Iker Muniain (Athletic Bilbao), dan pebisnis pornografi Spanyol, Ignacio Allende Fernandez.

Sementara itu, El Confidencial mengabarkan kasus ini dalam versi yang sedikit berbeda. El Confidencial menambahkan nama gelandang milik Real Madrid, Isco, sebagai salah satu yang ikut terlibat.

De Gea sudah memberikan klarifikasi mengenai tuduhan tersebut. Ia merasa tak pernah terlibat dalam kasus pelecehan seksual seperti yang dituduhkan.

Menanggapi kasus yang menerpa anak buahnya, Del Bosque pun angkat bicara. Pelatih 65 tahun itu percaya bahwa De Gea tak terlibat.

"Saya kira De Gea telah memberikan penjelasan yang ia butuhkan. Dia dengan jelas menyatakan tak melakukan seperti yang dituduhkan," ujar Del Bosque, seperti dilansir The Guardian, Sabtu (11/6/2016).

"Dia juga menjelaskan hal itu kepada seluruh skuad. Kami sudah bertemu dan dia menjelaskannya dengan jujur dan tenang," ucapnya.

Del Bosque juga menepis kabar yang menyebutkan bahwa dirinya akan mencoret De Gea dari skuad karena kasus tersebut.

"Kami tak pernah berniat (untuk memulangkan De Gea). Hal itu mengejutkan kami. Dia telah menjelaskannya dan kami harus memercayainya," kata Del Bosque.

Spanyol menjalani laga perdananya pada Piala Eropa 2016 melawan Republik Ceko. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Municipal, Toulouse, pada Senin (13/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X