Sukacita Klopp Usai Antarkan Liverpool ke Final

Kompas.com - 06/05/2016, 07:26 WIB
OLI SCARFF/AFP Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memeluk salah satu pemainnya, Kolo Toure, setelah timnya menang 3-0 atas Villarreal, dalam laga semifinal kedua Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan sukacita atas keberhasilan timnya menembus final Liga Europa 2015-2016. Klopp pun tak luput memuji penampilan anak asuhnya.

Kemenangan 3-0 atas Villarreal pada laga semifinal kedua Liga Europa, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB, mengantarkan Liverpool ke partai puncak.

Pada laga final nanti, Liverpool akan berhadapan dengan klub yang sudah dua musim beruntun menjuarai Liga Europa, yakni Sevilla. Laga itu akan digelar di Stadion St Jakob-Park, Basel, Swiss, pada 18 Mei 2016.

"Sungguh malam yang sangat luar biasa. Tim saya bermain dengan sangat brilian. Kami akan pergi ke Basel dengan 50, 60, atau 70 ribu pendukung Liverpool," ujar Klopp seusai laga, seperti dikutip dari BT Sport.

"Basel adalah kota yang menyenangkan dan dekat dengan rumah saya. Mari kita ke sana, ciptakan atmosfer, dan kami akan kembali melakukan yang terbaik. Kami sangat pantas ke final dan saya amat sangat puas dengan para pemain," ucapnya.

Pada semifinal pertama, Liverpool sempat menelan kekalahan 0-1 dari Villarreal di kandangnya. Namun, pada semifinal kedua di Stadion Anfield, Liverpool mampu bangkit dan meraih kemenangan meyakinkan.

"Pada babak kedua, strategi kami adalah terus bermain emosional, ditambah dengan sedikit ide. Akhirnya, laga berakhir dengan brilian. Malam ini sungguh tak bisa dipercaya. Kami juga harus menciptakan atmosfer seperti ini di ajang Premier League," ucap pria asal Jerman itu.

Pada ajang Liga Europa/Piala UEFA, Liverpool tercatat sudah tiga kali menjadi juara, yakni pada 1973, 1976, dan 2001.

Klopp pun berpeluang menjadi Manajer Liverpool ke-6 yang mampu menghadirkan trofi ajang antarklub Eropa setelah Bill Shankley (Piala UEFA 1973), Bob Paisley (Piala UEFA 1976, Piala Champions 1977, 1978, dan 1981), Joe Fagan (Piala Champions 1984), Gerard Houllier (Piala UEFA 2001), dan Rafael Benitez (Liga Champions 2005).

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorNugyasa Laksamana
SumberBT Sport
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X