Kompas.com - 02/05/2016, 09:07 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com — Pesepak bola Indonesia, Evan Dimas, menikmati tradisi di Barcelona dalam merayakan Hari St George atau yang dikenal secara lokal sebagai Sant Jordi, Minggu (1/5/2016).

Festival ini dirayakan setiap tanggal 23 April untuk memperingati hari kematian santo pelindung dari Catalonia, St George, pada tahun 303.

Perayaan tersebut identik dengan pemberian mawar merah dan buku sebagai hadiah.

Dari abad ke-19 hingga seterusnya, budaya Catalan (Renaixenca) mengalami kebangkitan. Namun, Sant Jordi dinilai memiliki peran lebih penting sebagai bagian dari kalender budaya Catalonia.

Tidak diragukan lagi, ini merupakan salah satu hari yang paling khas di kota yang memiliki dua stadion besar La Liga, yaitu Camp Nou (FC Barcelona) dan Cornella El Prat (RCD Espanyol).

Sejak pagi, setiap sudut kota akan menjadi lautan bunga dan manusia, yang berjalan-jalan dan memberikan buku serta bunga mawar untuk teman-teman, anggota keluarga, dan pasangan.

Evan mengawali pengalaman menjalani Hari Sant Jordi di RCD Espanyol dengan melewati kios bunga, titik awal dari rute kota yang akan dia lalui bersama Xavier Gimenez, direktur klub hubungan eksternal.

Gimenez menerangkan lebih lanjut tentang festival dan asal-usul tradisi itu kepada Evan.

"Kota ini benar-benar terlihat lebih indah dari sebelumnya dan luar biasa. Semua orang di jalan tersenyum," kata Evan.

"Ada getaran positif, dan Anda dapat merasakan bahwa ini benar-benar hari yang istimewa," ucap pemuda berusia 21 tahun itu.

Evan adalah pemain pertama yang dipilih untuk ambil bagian dalam proyek global La Liga. Hal itu dilakukan untuk mempromosikan merek La Liga secara internasional.

Proyek tersebut mendukung pemain lokal berbakat dari berbagai negara dengan memberikan mereka kesempatan untuk mengasah kemampuan dalam lingkungan terbaik.

Selama di Spanyol, Evan akan berpartisipasi dan mengunjungi klub-klub besar di Spanyol untuk mempelajari metode kerja mereka. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.