Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evan Dimas Mengenang Almarhum Dani Jarque

Kompas.com - 29/03/2016, 17:10 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com — Evan Dimas sudah mulai berlatih bersama Espanyol B sejak Rabu (23/3/2016). Sebelum memulainya, dia mendapatkan sedikit penjelasan terkait profil eks kapten Espanyol, Dani Jarque.

Jarque wafat akibat serangan jantung pada 2009. Sebagai penghormatan, Espanyol mengubah nama lapangan latihan tim menjadi Ciutat Esportiva Dani Jarque.

Didampingi Kepala Fasilitas Eloy Perez, Evan sempat mengelilingi lapangan tersebut. Dia turut diajak masuk ke ruang konferensi pers dan melihat foto sejumlah pemain legendaris Espanyol, termasuk Jarque.

Evan memang harus beradaptasi dengan lapangan ini. Dia akan berlatih secara reguler dan melakoni laga kandang di bangunan yang dibangun sejak 2001 tersebut.

"Lapangan latihan ini benar-benar hebat dan memiliki fasilitas bagus. Kemampuan Anda sebagai pesepak bola akan meningkat dengan berlatih setiap hari di sini," kata Evan.

Evan sempat absen beberapa pekan untuk memulihkan cedera tangan kiri. Ketika menjalani pemulihan, dia juga sempat mengunjungi Pavello de la Mar Bella, yang merupakan saksi bisu kejayaan bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade 1992.

Evan akan berada di Spanyol selama lebih kurang lima bulan. Dia mendapatkan pelatihan khusus dari Espanyol B berkat program La Liga Global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com