Pemain Shakhtar Sumbang 100 Laptop untuk Korban Perang

Kompas.com - 23/04/2016, 10:25 WIB
SERGEI SUPINSKY/AFP Ekspresi kapten Shakhtar Donetsk, Darijo Srna, setelah mencetak gol ke gawang Braga, dalam laga Liga Europa di Arena Lviv pada 14 April 2016.

DONETSK, KOMPAS.com - Efek perang saudara di Ukraina terhadap anak-anak di negara tersebut membuat Darijo Srna (33) turun tangan. Pemain dan kapten Shakhtar Donetsk tersebut menyumbang laptop untuk anak-anak di daerah Donetsk yang menjadi penyintas konflik di negara Eropa timur itu.

Srna memberi 100 unit laptop untuk 23 sekolah di 11 area di Ukraina, termasuk di Donetsk. Laptop tersebut diberikan untuk membantu anak-anak penyintas belajar.


"Penggemar klub kami bermukim di Donetsk. Beberapa tahun terakhir ini, mereka, yang selalu memercayai saya dan tim, sedang kesulitan," demikian tulis bek asal Kroasia tersebut pada pernyataan resminya.

"Saya ingin membantu mereka. Anak-anak adalah masa depan kita, dan mereka harus diberi kesempatan belajar dan mengembangkan diri, terutama di masa sulit."

Ini bukan pertama kali Srna membantu anak-anak di daerah konflik.

Pada November 2014, Srna memberi bantuan seperti makanan, alat tulis, dan alat olahraga untuk anak-anak di Ukraina.

Akibat konflik berkepanjangan di Ukraina antara pihak pro-Rusia dan pro-pemerintah lokal, klub Shakhtar pun pindah markas ke Lviv dari Donetsk. (Lariza Oky Adisty)

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X