Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shakhtar Cetak 3 Gol karena Madrid Main Santai

Kompas.com - 26/11/2015, 08:31 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS

DONETSK, KOMPAS.com - Pemain belakang Real Madrid, Daniel Carvajal, menyatakan bahwa timnya tampil santai pada 12 menit terakhir laga kontra Shakhtar Donetsk di Stadion L'viv Arena, Rabu (25/11/2015).

Madrid sempat unggul empat gol berkat aksi Cristiano Ronaldo. Dia mencetak dua gol dan memberikan assist untuk Luka Modric serta Daniel Carvajal.

Keunggulan empat gol membuat Madrid lengah pada 12 menit terakhir waktu normal. Hasilnya, Shakhtar membalas lewat dua gol Alex Teixeira dan satu dari Dentinho hanya dalam kurun waktu sebelas menit.

"Kami bermain sebagai tim. Kami menyerang dan bertahan bersama-sama, kecuali pada akhir pertandingan," kata Carvajal.

"Mungkin, kami berpikir pertandingan sudah berakhir dan bersantai. Mereka ingin mencetak gol dan mengejutkan kami," tuturnya.

Kebobolan tiga gol pada paruh kedua merupakan hal langka bagi Madrid. Kali terakhir catatan serupa tercipta pada 2013, ketika Madrid kalah dari Borussia Dortmund.

Tiga gol Shakhtar turut mempertegas rapuhnya pertahanan Madrid. Dalam tiga pertandingan terakhir berbagai ajang, Madrid menderita sepuluh gol dari 15 tembakan ke arah gawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com