Pellegrini Mengidamkan Sosok Ronaldo

Kompas.com - 23/04/2016, 08:04 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Celta Vigo, pada laga lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016). GERARD JULIEN/AFPPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Celta Vigo, pada laga lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang fantastis. Pellegrini pun mengaku sangat mengidamkan megabintang milik Real Madrid tersebut.

City dan Real Madrid akan bersua dalam laga semifinal Liga Champions 2015-2016. Laga akan digelar terlebih dahulu di Stadion Etihad pada 26 April, dan kemudian di Santiago Bernabeu pada 4 Mei.

Menjelang pertandingan bergengsi tersebut, Pellegrini sadar bahwa ancaman bagi timnya adalah Ronaldo, yang selama ini selalu menjadi pembeda untuk Real Madrid.

Terlebih, kala masih menangani Real Madrid, Pellegrini sempat merasakan ketajaman Ronaldo. Hal itu terjadi tepatnya pada musim 2009-2010.


Saat mendapatkan pertanyaan mengenai siapa pemain Real Madrid yang paling diinginkan, Pellegrini pun tak sungkan menyebut nama Ronaldo.

"Tentu saja Cristiano Ronaldo. Dia adalah pemain yang fantastis dan dapat membuat perbedaan besar dalam sebuah permainan," ujar Pellegrini kepada Marca, Jumat (22/4/2016).

"Anda boleh mengkritik Ronaldo sesukanya, tetapi dia adalah seorang profesional sejati, pemenang, dan pemain yang selalu berusaha setiap hari. Semua orang menginginkan Ronaldo ada di klub mereka," tutur pria asal Cile itu.

Musim ini, prestasi pribadi Ronaldo memang mengagumkan. Pria Portugal berusia 31 tahun itu sanggup melesakkan 47 gol dari 44 penampilan di seluruh kompetisi.

Namun, Ronaldo tengah mengalami persoalan cedera. Usai laga kontra Villarreal di kancah La Liga, Rabu (20/4/2016), Ronaldo mendapatkan cedera pada bagian paha.


Ronaldo pun dipastikan absen saat Real Madrid menghadapi Rayo Vallecano di Estadio del Rayo Vallecano, Sabtu (23/4/2016).

Kendati demikian, Ronaldo sempat mengunggah sebuah foto di Instagram yang menunjukkan bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

Dia diharapkan bisa kembali dalam beberapa hari ke depan untuk melakoni partai semifinal pertama Liga Champions kontra City.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X