Kompas.com - 22/04/2016, 22:16 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Pemain belakang Real Madrid yang juga merupakan kapten, Sergio Ramos, menilai David De Gea pantas datang ke Santiago Bernabeu. Ramos pun berjanji menerima dengan tangan terbuka kiper berusia 25 tahun itu.

De Gea hampir bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2015. Tetapi transfer tersebut batal terjadi karena masalah administrasi, justru pada detik terakhir bursa.

Lantas tersiar rumor yang menyebutkan bahwa Real Madrid akan kembali mencoba memboyong De Gea dari Manchester United ketika jendela transfer musim panas 2016 dibuka.

"Jika para petinggi klub berpikir bahwa De Gea adalah salah satu pemain terbaik, maka De Gea harus datang ke sini," ucap Ramos mengomentari kabar kedatangan De Gea ke Real Madrid.

Bukan Ramos saja yang menginginkan kehadiran De Gea di ibu kota Spanyol. Sebelumnya, dukungan juga datang dari Iker Casillas, mantan kiper Real Madrid yang kini berkarier bersama FC Porto.

"Kedatangan De Gea pasti akan disambut. Dia bisa mengatasi tekanan dan pengalamannya di Manchester United yang membuatnya seperti itu," kata Casillas.

Performa De Gea semakin mengkilap sejak kegagalan berlabuh di El Real. Tampil 30 kali di Premier League 2015-2016, kiper asal Spanyol itu tercatat melakukan 71 penyelamatan.

Dengan kehadiran De Gea di bawah mistar gawang, United menjadi tim peringkat kedua dengan jumlah kemasukan paling sedikit (30). Setan Merah hanya kalah dari Tottenham Hotspur yang sudah 25 kali kebobolan. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.