Kompas.com - 16/04/2016, 11:02 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United, Anthony Martial, mengaku tidak suka terlalu lama melakukan latihan angkat beban di gym. Pemain 20 tahun itu tak ingin kehilangan kelincahannya.

Para pesepak bola kerab berlatih angkat beban saat berada di gym untuk meningkatkan kekuatan. Menu latihan ini diperlukan untuk menjaga kondisi dan bentuk fisik.

Menjadi pemain yang memiliki kekuatan fisik, sangat dibutuhkan untuk memenangkan duel di lapangan hijau. Terlebih di Premier League yang sangat banyak terjadi kontak fisik.

Namun, Martial ternyata tidak senang terlalu banyak berlatih di gym. Pemain asal Perancis itu mengaku takut kehilangan salah satu senjata andalannya dalam bermain selama ini, yaitu kelincahan.

"Sebenarnya, saya tidak suka terlalu banyak berlatih angkat beban di gym. Tidak banyak waktu yang saya habiskan untuk melakukan itu," kata Martial di situs resmi klub.

"Saya hanya sedikit melakukannya untuk menguatkan otot perut. Saya khawatir jika terlalu banyak melakukannya, kelincahan saya akan hilang. Jadi, saya mencoba untuk membatasinya," ucapnya.

Sejak didatangkan Manchester United dari AS Monaco, Martial telah bermain dalam 42 pertandingan dan mencetak 13 gol di semua ajang.

Karena kelincahannya dalam menggiring bola, Martial yang berposisi sebagai striker tengah sering kali ditempatkan oleh Manajer Louis van Gaal sebagai penyerang sayap kiri.

Gol pertama Martial bersama Manchester United ke gawang Liverpool pada 12 September 2015 juga lahir berkat akselerasinya dalam menggiring bola dan melewati beberapa pemain dari sisi sebelah kanan pertahanan lawan. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.