Kompas.com - 14/04/2016, 07:32 WIB
Juergen Klopp berdiri di tengah Stadion WWK ARENA menjelang partai Augsburg kontra Liverpool pada babak 32 besar Liga Europa, 18 Februari 2016. Christof STACHE/AFPJuergen Klopp berdiri di tengah Stadion WWK ARENA menjelang partai Augsburg kontra Liverpool pada babak 32 besar Liga Europa, 18 Februari 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak terlalu mementingkan gol tandang dalam perjuangan timnya menuju semifinal Liga Europa.

Liverpool dan Borussia Dortmund sempat bermain imbang 1-1 pada perempat final pertama Liga Europa di Stadion Signal Iduna Park, 7 April 2016.

Mengacu pertemuan pertama, Klopp melihat kekuatan kedua tim cukup seimbang. Namun, dia berharap dukungan suporter bisa menjadi pembeda pada partai kedua di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2016).

"Atmosfer di stadion bisa menjadi faktor paling menentukan. Hal ini bisa memberikan keuntungan besar, bahkan melebihi gol tandangan di Dortmund," kata Klopp.

Klopp pun enggan menerapkan taktik defensif untuk mengunci skor 0-0. Dia ingin mempertahankan pendekatan pada laga pertama.

Duel pertama memang diwarnai hujan peluang. Dortmund melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 16 usaha, sedangkan Liverpool melakukan lima tendangan tepat sasaran dari 13 percobaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Melawan mereka, Anda tidak bisa hanya bertahan. Anda harus coba menciptakan peluang seperti yang kami lakukan di kandang mereka," ucap Klopp.

"Kami akan mengulanginya dan tentu saja tidak akan mengibarkan bendera putih. Kami menyadari harus bermain lebih baik untuk lolos," tutur pria asal Jerman itu.

Liverpool juga mengantongi modal catatan tak terkalahkan dalam 11 laga Liga Europa. Namun, sepanjang sejarah kasta kedua Eropa itu, belum ada tim yang mampu menorehkan catatan tanpa kalah dari fase grup hingga final.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.