Bek Real Madrid Masuk Daftar Belanja Guardiola

Kompas.com - 09/04/2016, 06:31 WIB
Bek Real Madrid, Dani Carvajal, mengejar bola saat partai kontra AS Roma di Stadion Olimpico. FILIPPO MONTEFORTE/AFPBek Real Madrid, Dani Carvajal, mengejar bola saat partai kontra AS Roma di Stadion Olimpico.
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer baru Manchester City, Pep Guardiola, mulai menyusun daftar pemain yang bakal ia bawa ke Etihad Stadium. Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, dikabarkan berada dalam daftar tersebut.

Sejatinya, City sudah punya dua bek sayap berpengalaman dalam diri Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna. Tetapi, Guardiola tetap menginginkan Carvajal untuk mengawal sektor kanan pertahanan timnya nanti.

Kabar ketertarikan Guardiola, yang kini masih berstatus pelatih Bayern Muenchen, kepada Carvajal diembuskan oleh media Spanyol, Marca. Guardiola disebut telah meminta City menyiapkan penawaran untuk memboyong sang pemain pada musim panas 2016.

Carvajal bukan satu-satunya bek kanan yang berada dalam daftar belanja Guardiola. El Confidencial, media yang juga berasal dari Spanyol, menyebutkan bahwa eks juru taktik FC Barcelona itu membidik Hector Bellerin dari Arsenal.

Meski masih berusia muda, yakni 24 tahun, Carvajal sering dipercaya untuk tampil. Ia sudah melahap 1.433 menit bermain di La Liga musim 2015-2016 bersama Real Madrid.

Dari 19 penampilan di liga, Carvajal 16 kali menjadi starter. Pemilik 5 cap bareng timnas Spanyol itu tampil mengesankan dengan torehan 4 assist, jumlah tertinggi ke-4 di skuad Los Blancos.

Penampilan gemilang di Real Madrid membuat harga Carvajal melambung tinggi. Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Carvajal adalah 18,7 juta pound atau sekitar Rp 346 miliar. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X