Penampilan Perdana Pato Puaskan Hiddink

Kompas.com - 03/04/2016, 06:16 WIB
Penyerang Chelsea, Alexandre Pato, merayakan gol ke gawang Aston Villa, pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang Chelsea, Alexandre Pato, merayakan gol ke gawang Aston Villa, pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengagumi performa yang ditampilkan Alexandre Pato saat timnya membantai Aston Villa di Villa Park, Sabtu (2/4/2016). Pada laga debutnya itu, Pato mencetak gol lewat titik putih.

The Blues, julukan Chelsea, berhasil mendulang kemenangan empat gol tanpa balas di kandang Aston Villa.

Keempat gol Chelsea tersebut dicetak oleh Ruben Loftus Cheek (26'), Pato (45'-p), dan Pedro Rodriguez (46' dan 59').

Gol Pato tentunya menjadi hal yang paling menarik perhatian. Pasalnya, pemain Brasil berusia 26 tahun itu mencetak gol pada partai debutnya bersama Chelsea.

Sejak dipinjam Chelsea dari Corinthians pada akhir Januari 2016, Pato memang tidak bisa langsung dimainkan Hiddink karena alasan kebugaran.

"Para pemain melihat Pato dalam keadaan tidak bugar ketika pertama kali datang. Jadi, kami senang dengan keberhasilan Pato mencetak gol," ujar Hiddink.

"Ini bukanlah laga tersulit di Premier League, tetapi senang rasanya bisa melihat Pato membuat langkah pertamanya di sini," ucapnya.

Pato masuk ke lapangan saat laga memasuki menit ke-23. Ia menggantikan bomber Chelsea asal Perancis, Loic Remy, yang mengalami cedera.

Juara Aston Villa 0-4 Chelsea: Gol Debut Pato


Dalam kesempatan itu, Hiddink pun menyoroti penampilan dua bek debutan Chelsea, Matt Miazga dan Jake Clarke-Salter.

OLI SCARFF/AFP Bek Chelsea asal Amerika Serikat, Matt Miazga, melakukan pemanasan pada Sabtu (2/4/2016), jelang laga Premier League antara Aston Villa dan Chelsea di Stadion Villa Park.

Miazga diboyong Chelsea dari New York Red Bulls pada Januari 2016, sedangkan Clarke-Salter merupakan pemain dari tim U-18 The Blues.

"Tentu bagus bisa melihat pemain seperti Clarke-Salter dan Miazga bermain. Saya ingin melibatkan para pemain muda pada sisa musim ini," tutur Hiddink.

"Penting bagi mereka bisa merasakan tuntutan permainan di ajang Premier League," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X