Ibrahimovic Bikin Rekor Saat Cetak "Hat-trick" ke Gawang Nice

Kompas.com - 03/04/2016, 05:45 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Nice pada lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (2/4/2016). FRANCK FIFE/AFPPenyerang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Nice pada lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (2/4/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic membuat hat-trick ketika Paris Saint-Germain (PSG) menaklukkan Nice 4-1 di Parc des Princes, Sabtu (2/4/2016). Ini adalah hat-trick kedua Ibrahimovic sepanjang musim 2015-2016.

Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-15, 34, dan 82. Adapun satu gol lainnya bagi PSG dicetak oleh David Luiz (48').

Sementara itu, Nice hanya sanggup menciptakan satu gol dari gelandang andalannya, Hatem Ben Arfa, pada menit ke-18.

Bagi PSG, hasil ini tak lagi menentukan karena mereka sudah dipastikan menjadi juara Ligue 1.

Namun, torehan tiga gol Ibrahimovic kian mengukuhkan statusnya sebagai top scorer Ligue 1. Kini, pria asal Swedia itu telah mencatatkan 30 gol dari 26 pertandingan.

Ada fakta menarik lain soal hat-trick Ibrahimovic kali ini. Menurut info yang dikutip dari Infostrada, Ibrahimovic menjadi pemain pertama di Ligue 1 musim ini yang mencetak hat-trick lebih dari satu kali.

Sebelumnya, pemain 34 tahun itu menorehkan hat-trick saat PSG menang 4-1 di kandang Troyes, pada 13 Maret 2016. Pada laga itu, Ibrahimovic memborong seluruh gol PSG.

Sejak pertama kali tiba di PSG, Ibrahimovic memang tidak tergantikan. Hingga sejauh ini, Ibrahimovic telah melesakkan 144 gol dari 170 laga di seluruh kompetisi.

Padahal, untuk ukuran pesepak bola, usia Ibrahimovic sudah tidak muda lagi. Saat ini, suami dari Helena Seger itu sudah berusia 34 tahun.

"Ibrahimovic seperti Brad Pitt ketika memerankan Benjamin Button, seseorang yang bertambah muda setiap hari. Dengan kondisi fisik dan mentalnya, dia bisa bermain untuk lima tahun ke depan," ucap agennya, Mino Raiola.

Kontrak Ibrahimovic di PSG bakal berakhir pada Juni 2016. Sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai masa depan karier Ibrahimovic.

Juara PSG 4-1 Nice: Hat-trick Ibra

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X