Kompas.com - 31/03/2016, 16:17 WIB
Eks kiper Manchester United, Anders Lindegaard, terlihat kecewa setelah gawangnya dibobol pemain Newcastle United, pada laga Premier League di Stadion St James' Park, 4 Januari 2012. GRAHAM STUART/AFPEks kiper Manchester United, Anders Lindegaard, terlihat kecewa setelah gawangnya dibobol pemain Newcastle United, pada laga Premier League di Stadion St James' Park, 4 Januari 2012.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Eks kiper Manchester United, Anders Lindegaard, menuturkan kisah pilunya saat masih di Old Trafford. Pria asal Denmark itu mengaku tak seorang pun di United yang peduli dengannya.

Dalam sebuah wawancara dengan media Denmark, Ekstra Bladet, Lindegaard mengungkapkan suka duka perjalanan kariernya selama memperkuat United.

Kiper yang kini memperkuat klub kasta kedua Inggris, Preston North End, itu merasa dikucilkan oleh pemain-pemain sekaliber Ryan Giggs, Rio Ferdinand, dan Wayne Rooney.

"Ketika duduk di antara para pemain bintang seperti Ryan Giggs, Wayne Rooney, Ferdinand, Patrice Evra, dan Nemanja Vidic, mereka tak peduli dengan saya," ujar Lindegaard.

"Tidak ada yang bertanya apakah saya ingin pergi keluar dan makan bersama mereka. Di United, orang-orang hanya memikirkan dirinya sendiri," ucapnya.

GREG WOOD/AFP Anders Lindegaard (kiri), Rio Ferdinand (tengah), dan Michael Carrick saat menjalani tur di Sydney, Australia, pada 20 Juli 2013.

Kisah muram itu diperparah dengan kesempatan bermain Lindegaard yang tergolong minim selama di United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak diboyong pada Januari 2011 dari klub Norwegia, Aalesunds FK, Lindegaard hanya menjadi pelapis Edwin van der Saar.

Alhasil, selama memperkuat United, Lindegaard cuma tampil 29 kali di seluruh kompetisi.

Pada Agustus 2015, akhirnya Lindegaard bergabung ke West Bromwich Albion dengan status bebas transfer. Kemudian, pada Januari 2016, Lindegaard dipinjamkan ke Preston North End hingga akhir musim.

Juara Review Premier League - Pekan Ke-30 (Minggu)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.