Kompas.com - 21/03/2016, 04:15 WIB
Asisten Pelatih Pusamania Borneo FC Jaino Matos saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/3/2016) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIAsisten Pelatih Pusamania Borneo FC Jaino Matos saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/3/2016)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Peluang Pusamania Borneo FC untuk lolos babak dari penyisihan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016 kian menipis usai ditundukan Persib Bandung 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/3/2016).

Gol Samsul Arif menjadi pembeda hasil akhir kedua tim. Menurut asisten pelatih PBFC, Jaino Matos, kartu merah yang diterima Leonard Tupamahu pada menit ke-51 menjadi awal petaka timnya. 

"Babak pertama kami banyak ambil bola. Kami sulit menyerang karena di lini belakang Persib ada Vladimir Vujovic yang selalu memotong bola. Makanya, kami lantas masukkan Sultan Samma," ucap Jaino seusai pertandingan. 

"Awal babak kedua lancar, tetapi kejadian kartu merah, rencana kami berubah. Rizki Pora harusnya berada di sayap terpaksa mundur karena Leo kartu merah," tutur asisten Benny Dollo itu.  

Selain itu, faktor kelelahan menjadi salah satu sebab performa PBFC menurun. Menurut dia, usai menjalani turnamen Piala Gubernur Kaltim, timnya tak punya waktu banyak untuk melakukan pemulihan kebugaran fisik.

"Kami di Piala Gubernur Kaltim sudah maksimal (juara). Tekanan mental dan fisik sangat tinggi. Karena juara, seharusnya kami libur tetapi harus ke sini. Beberapa pemain cedera karena jadwal padat," tuturnya.

Meski berat, Jaino tetap menyimpan asa untuk lolos ke babak berikutnya. Dia mengatakan, timnya akan tampil habis-habisan pada sisa dua pertandingan selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pasti kami akan berjuang pada sisa pertandingan apalagi derbi lawan Mitra Kukar. Kami pasti fight dan tetap akan tampil maksimal," ujarnya lagi. 

Partai PBFC selanjutnya adalah menghadapi PS TNI pada Selasa (22/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.