Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tundukkan PS TNI, Sriwijaya Kuasai Grup A

Kompas.com - 20/03/2016, 19:41 WIB
Ferril Dennys

Penulis


SOREANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC kembali meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1, pada pertandingan lanjutan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/3/2016).

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya untuk sementara menguasai klasemen Grup A dengan meraih 6 poin.

Setelah sukses mengalahkan Pusamania Borneo FC 3-1 pada pertandingan perdana, Sriwijaya tampil dengan kekuatan penuh dalam laga ini.

Pelatih Benny Dollo kembali menurunkan duet Hilton Moreira dan Alberto Goncalves.

Namun, ambisi Sriwijaya untuk meraih kemenangan bukan perkara mudah. Bahkan tim berjulukan Laskar Wong Kito tersebut dipaksa bermain tanpa gol pada babak pertama.

Selepas jeda, Bendol memainkan Anis Nabar. Pemain asal Papua tersebut membayar lunas kepercayaan Bendol melalui gol yang dipersembahkannya pada menit ke-64.

Menerima bola dari Supardi, Anis Nabar membawa bola ke dalam kotak penalti. Begitu melihat ruang tembak, Anis melep tembakan keras yang bersarang ke pojok kanan atas gawang PS TNI.

Gol tersebut membuat Sriwijaya semakin percaya diri. Hal tersebut terlihat dari keberhasilan Sriwjaya mencetak gol kedua melalui aksi brilian Beto.

Dengan kemampuan individu luar biasa, Beto berhasil melewati 3 pemain di dalam kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper PS TNI, Dhika Bayangkara.


Meski unggul 2-0, lini belakang Sriwijaya melakukan kesalahan yang membuat PS TNI mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87.

Guntur Triaji yang maju sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti yang membuat kiper Dian Agus Prasetyo terkecoh.


Terlepas dari itu, Sriwijaya mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 2-1. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com