Kompas.com - 19/03/2016, 11:05 WIB
Logo City Football Group Dok. GoogleLogo City Football Group
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Perusahaan induk Manchester City, yakni City Football Group, dikabarkan bakal melebarkan sayap bisnisnya. Menurut ESPN, City Football Group berencana untuk membeli sebuah klub Liga Super China.

Selain menguasai saham Manchester City, City Football Group juga merupakan pemilik dari klub Major League Soccer (MLS), New York City FC, dan klub A-League (Australia), Melbourne City FC.

Tak hanya itu saja. City Football Group juga diketahui memiliki 20 persen saham dari klub anggota J-League (Jepang), Yokohama F Marinos.

Namun, membawahi empat klub sepak bola belum membuat perusahaan induk milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu puas. Kabar terbaru menyebutkan mereka siap mengakuisisi sebuah klub Liga Super China.

Selain itu, sebuah konsorsium dari China, CMC, dilaporkan telah menanamkan modal di City Football Group sebesar 265 juta poundsterling (sekitar Rp 5 triliun), pada Desember 2015.

Kerja sama itu pun dinilai dapat membangun hubungan antara City Football Group dengan China.

digitalsport.co Pemilik City Football Group, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, melambaikan tangannya saat berada di Stadion Etihad.

ESPN menyebutkan bahwa klub dari kota Shanghai ditengarai menjadi incaran City Football Group. Namun, hingga sejauh ini, belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belakangan ini, Liga Super China memang mengundang perhatian. Beberapa klub sepak bola dari Negeri Tirai Bambu itu berani menggelontorkan dana besar untuk merekrut sejumlah pemain papan atas.

Beberapa pemain itu di antaranya adalah Ezequiel Lavezzi, Ramires, Alex Teixeira, dan Gervinho. Ini menandakan bahwa Liga Super China telah berkembang pesat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.