Kompas.com - 19/03/2016, 06:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pernah berkata bahwa timnya nyaris tak mungkin meraih gelar La Liga musim ini. Namun, hal itu tak senada dengan opini gelandang Real Madrid, Casemiro.

Zidane melontarkan pernyataan pesimistis soal titel La Liga setelah Real Madrid kalah 0-1 dari Atletico Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, akhir Februari lalu.

"Liga telah berakhir. Saya sudah katakan kepada pemain. Jika kami kehilangan poin, langkah pun akan semakin berat," kata Zidane kala itu.

Kekalahan tersebut memang memengaruhi jarak antara Real Madrid dan sang pemuncak klasemen, Barcelona.

Kini, Real Madrid berada di posisi ketiga dengan mengemas 63 poin, terpaut 12 poin dengan El Barca. Sementara itu, La Liga musim ini tinggal menyisakan sembilan laga.

Kendati demikian, Casemiro tetap bersikap optimistis. Pemain 24 tahun asal Brasil itu yakin Real Madrid masih bisa juara La Liga musim ini.

Hal itu diungkapkan Casemiro jelang pertandingan sengit La Liga kontra Sevilla, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016) atau Senin dini hari WIB.

"La Liga sama sekali belum berakhir. Kami akan berjuang hingga akhir, meskipun itu sangat sulit," ujar Casemiro seperti dikutip dari FourFourTwo, Jumat (18/3/2016).

Pada La Liga musim ini, kiprah Real Madrid memang kurang memuaskan. Mereka terseok-seok kala masih ditangani oleh Rafael Benitez, yang kini melatih Newcastle United.

Selain gagal di La Liga, Real Madrid juga didiskualifikasi dari Copa del Rey karena menurunkan pemain yang terkena akumulasi kartu.

Beruntung, musim ini Real Madrid masih memiliki harapan di Liga Champions. Mereka baru saja lolos ke perempat final dan akan berhadapan dengan wakil asal Jerman, Wolfsburg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.