Kompas.com - 03/03/2016, 23:43 WIB
Aksi Cesar Azpilicueta saat Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (29/12/2015). BEN STANSALL/AFPAksi Cesar Azpilicueta saat Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (29/12/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengaku hanya berniat hengkang apabila menemukan klub yang memberikan kesempatan untuk lebih berkembang.

Ini dikatakan Azpilicueta saat ditanyakan kemungkinan kembali ke mantan klubnya, Olympique Marseille. Azpilicueta membela Marseille dari 2010 hingga 2012.

Bersama klub berjulukan Les Phoceens tersebut, dia tampil di Liga Champions untuk kali pertama. Oleh karenanya, pemain belakang berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui jasa besar Marseille.

"Marseille memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan saya dan memberikan kesempatan untuk merasakan atmosfer Eropa. Saya merasa senang di sana," kata Azpilicueta.

"Akan tetapi, apabila saya harus pergi, klub yang dituju harus memberikan kesempatan berkembang lebih baik ketimbang di Chelsea," ucap dia.

Kontrak Azpilicueta bersama Chelsea baru kedaluwarsa pada 30 Juni 2019. Hingga waktu tersebut tiba, dia pun berikrar setia bersama The Blues.

Tidak peduli, Chelsea terancam tidak tampil di Liga Champions musim depan. Mereka masih tertahan di posisi kesepuluh dengan koleksi 39 poin dari 28 pertandingan.

"Saya merasa sangat bahagia di sini dan tidak berpikir untuk pergi. Saya berencana menetap untuk beberapa tahun ke depan," tutur Azpilicueta.

Juara Southampton 1-2 Chelsea: Stop Rekor Lawan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber RMC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.