Kompas.com - 27/02/2016, 19:30 WIB
Rambut Juergen Klopp tertiup angin pada saat mendampingi Liverpool menjamu Swansea City di Anfield, Minggu (29/11/2015). PAUL ELLIS/AFPRambut Juergen Klopp tertiup angin pada saat mendampingi Liverpool menjamu Swansea City di Anfield, Minggu (29/11/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS,com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan bahwa dirinya bukanlah sosok Santa Claus untuk Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

Ini dikatakan Klopp menjelang duel antara The Reds dan The Citizens pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016). Pellegrini tentunya membidik trofi sebagai penutup kariernya bersama City.

Pellegrini dipastikan meninggalkan City pada akhir musim 2015-2016. Kursi manajer akan diisi oleh Josep Guardiola.

"Hanya karena ingin memberikan hadiah tidak berarti Anda mampu melakukannya. Saya menaruh respek besar kepada Pellegrini, tetapi kami bukan Santa Claus," kata Klopp.

"City memiliki sejumlah peluang. Apabila menginginkannya, mereka harus memanfaatkannya," ucap dia.

Baca Juga:

5 Modal Liverpool untuk Juarai Piala Liga Inggris

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liverpool dan City Beda Langkah demi Ambisi Piala Liga

Menurut Klopp, kepastian Pellegrini untuk mundur tidak lantas memudahkan City meraih trofi. Saat berada di posisi seperti Pellegrini, Klopp justru menuai kegagalan.

Pada final DFB Pokal, 30 Mei 2015, Borussia Dortmund yang diasuh oleh Klopp, takluk 1-3 dari Wolfsburg. Partai ini merupakan penutup karier sang pelatih bersama Dortmund.

"Saya mengalami kekalahan pada final terakhir bersama bekas klub. Tidak ada garansi sama sekali," tutur Klopp.

Berbanding terbalik dengan Pellegrini, Piala Liga Inggris justru menjadi kesempatan Klopp untuk meraih trofi pertamanya bersama Liverpool.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.