Kompas.com - 23/02/2016, 21:27 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menegaskan bahwa dirinya masih memiliki motivasi yang tinggi untuk berkompetisi. Penyerang asal Portugal ini pun merasa masih muda dan kuat.

Ronaldo mengatakan hal tersebut saat peluncuran merek pakaian Portugal, Sacoor Brothers. Dia mendapat pertanyaan bagaimana dirinya masih terus bergairah setelah bermain pada level tertinggi pada sebagian besar kariernya.

"Kompetisi. Aku menikmati apa yang aku lakukan dan aku melakukan apa yang aku nikmati, yakni bermain sepak bola. Dan aku merasa baik, muda dan kuat, sehingga aku ingin melanjutkannya," ujar Ronaldo, seperti dilaporkan AS.

"Aku tak menetapkan tujuan sebagai seorang pemain. Hanya pikiran dan tubuhku yang bisa mengatakan kepadaku. Aku ingin menikmati dan memenangi lebih banyak lagi pada level individu dan tim."

"Jika setiap orang memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang mereka cintai, dunia akan lebih baik. Tetapi mereka tidak bisa..."

Mantan bintang Manchester United ini pun memberikan pernyataan soal motivasinya agar tetap berada di level tertinggi dan belum berpikir untuk pensiun. Menurut Ronaldo, selama tetap pada level tinggi maka dirinya akan terus melakukan kontak dengan orang-orang di seluruh penjuru dunia, sehingga lebih banyak hal yang bisa dilakukan.

"Pensiun? Dari sudut pandang itulah yang memberikanku motivasi untuk terus bekerja keras dan menjadi lebih baik dalam sepak bola. Semakin lama anda berada di level tertinggi maka masa depan menjadi lebih baik karena memberikanmu lebih banyak hubungan," tambah pemain berusia 31 tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.