Kompas.com - 03/02/2016, 22:28 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, berpendapat bahwa Napoli punya peluang besar meraih Scudetto musim ini. Namun, Juventus dinilai bisa menjadi penghambat bagi Napoli untuk mewujudkan impiannya.

Saat ini, Napoli tengah memimpin klasemen sementara Serie A dengan perolehan 50 poin, sedangkan Juventus menduduki posisi kedua dengan raihan 48 poin.

Sebagai mantan penyerang Napoli pada periode 1984-1991, Maradona menyatakan dukungannya untuk Gonzalo Higuain dkk. Akan tetapi, Maradona menilai performa Juventus bisa menjadi ganjalan bagi Napoli.

"Tahun ini Napoli bisa saja memenangi gelar. Mereka bermain sangat baik dengan mengandalkan Higuain, (Lorenzo) Insigne, (Dries) Mertens, dan (Kalidou) Koulibaly," ujar Maradona.

"Namun, satu masalah bagi Napoli adalah Juventus. Mereka memenangi setiap pertandingan belakangan ini. Jika Juventus terus seperti itu, akan sangat sulit bagi Napoli untuk menjadi juara," tutur pria berusia 55 tahun tersebut.

Juventus memang sedang menikmati tren positif di Serie A. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu mencatatkan hasil mengagumkan dengan meraih 12 kemenangan beruntun.

Padahal, Si Nyonya Besar sempat terseok-seok pada tiga laga awal musim ini. Akan tetapi, perlahan dan pasti, mereka mulai menemukan ritme permainan yang baik.

Pada laga Serie tengah pekan ini, Rabu (3/2/2016) atau Kamis dini hari WIB, Juventus akan menjamu Genoa. Sementara itu, Napoli akan menantang Lazio di kandangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.