Kantor Milan Digeledah karena Dugaan Penggelapan Pajak

Kompas.com - 27/01/2016, 06:02 WIB
Eksterior bangunannya dibuat miring berpola dengan cincin konsentris hitam merah dan yang berasal dari titik tertinggi. Siluet hitam dari para pemain sepak bola diposisikan di sepanjang tepi atap gedung, hingga seolah-olah mereka tampak sedang berjalan ke atas. www.dezeen.comEksterior bangunannya dibuat miring berpola dengan cincin konsentris hitam merah dan yang berasal dari titik tertinggi. Siluet hitam dari para pemain sepak bola diposisikan di sepanjang tepi atap gedung, hingga seolah-olah mereka tampak sedang berjalan ke atas.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Otoritas Keuangan Italia melakukan penggeledahan di kantor AC Milan, Casa Milan, terkait dugaan penggelapan pajak yang dilakukan Wakil Presiden Adriano Galliani. Demikian laporan kantor berita asal Italia, Ansa, Selasa (26/1/2016).

Nama Galliani masuk daftar nama yang diinvestigasi dalam operasi bertajuk "Fuorigioco". Belum bisa dipastikan kasus apa yang menyeret Galliani.

Selain Galliani, ada 100 direktur pemain, dan agen yang ditengarai penggelapan pajak dari 2009 hingga 2013. Milan juga bukan satu-satunya klub. Masih ada 34 klub Serie A dan Serie B lainnya.

Operasi ini merupakan instruksi dari Kejaksaan Naples. Mereka telah menyita aset senilai 12 juta euro sebagai barang bukti.

Terkait pemeriksaan terhadap Galliani, tim pengacara Milan telah memberikan pernyataan resmi melalui situs resmi klub.

Tim yang terdiri dari Niccolò Ghedini dan Leandro Cantamessa, membenarkan investigasi terhadap Galliani. Namun, mereka mengklaim bahwa Otoritas Kejaksaan Italia tidak menemukan bukti kuat sehingga pemeriksaan harus dihentikan.

Berikut ini adalah 16 pemain yang diduga terlibat penggelapan pajak di Italia seperti dilansir Football Italia:

Gustavo German Denis (Atalanta), Quintero (bekas Pescara), Adrian Mutu (bekas Hellas Verona, Parma, Juventus), Ciro Immobile (bekas Pescara dan Torino), Matteo Paro (Crotone), Hernan Crespo (bekas Parma, Lazio, Inter Milan, AC Milan), Pasquale Foggia (bekas Milan dan Lazio), Antonio Nocerino (Milan), Marek Jankulovski (bekas Udinese), Cristian Chavez (bekas Napoli), Inacio David Fideleff (bekas Napoli), Ezequiel Ivan Lavezzi (bekas Napoli), Gabriel Paletta (AC Milan), Emanuele Calaiò (Spezia), Cristian Molinaro (Torino), Rios Pavon, Diego Alberto Milito (bekas Inter Milan dan Genoa)



Sumber ANSA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X