Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Mihajlovic untuk Mancini

Kompas.com - 26/01/2016, 05:39 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, menunjuk Roberto Mancini sebagai sosok berpengaruh besar dalam kariernya. Mihajlovic pun berterima kasih atas bimbingan yang diberikan arsitek Inter Milan tersebut.

Keduanya memang sempat bekerja sama di Inter dari 2004 hingga 2008. Mihajlovic menjadi pemain sebelum diangkat sebagai asisten pelatih pada 2006.

Selama empat tahun itu, Mihajlovic mengaku telah mengadopsi gaya kepelatihan Mancini.

"Saya telah mengambil banyak aspek dari salah satu pelatih paling bertalenta dan telah meraih banyak gelar. Saya pun menjalani pekerjaan yang dia suka," kata Mihajlovic.

"Ada beberapa hal yang tak pernah Anda lupakan. Tanpa dia, ini akan terasa sangat sulit. Saya tentu saja harus berterima kasih kepada Mancini," tutur pelatih berkebangsaan Serbia ini.

Tim asuhan Mihajlovic dan Mancini bakal bertanding di Stadion San Siro pada lanjutan Serie A, Minggu (31/1/2016). Pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza, Milan kalah 0-1.

Sepanjang karier sebagai pelatih, Mihajlovic mengalami satu kemenangan dan kekalahan dari tim yang ditangani Mancini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com