Kompas.com - 24/01/2016, 01:34 WIB
Pemain belakang Manchester United, Matteo Darmian, menjalani perawatan pada pertengahan laga kontra Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (23/1/2016). OLI SCARFF/AFPPemain belakang Manchester United, Matteo Darmian, menjalani perawatan pada pertengahan laga kontra Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (23/1/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemain belakang Manchester United, Matteo Darmian, dilarikan ke rumah sakit pada pertengahan laga kontra Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (23/1/2016).

Pemicunya adalah duel udara antara Darmian dan Shane Long pada menit ke-58. Dua menit berselang, Darmian ditarik keluar dan digantikan oleh Patrick McNair.

Terkait kondisi Darmian, Manajer Louis van Gaal mengatakan, "Dia mengalami muntah darah dan sedang berada di rumah sakit. Kami harus menunggu."

United akhirnya menelan kekalahan dengan skor 0-1 akibat gol Charlie Austin pada menit ke-87. Gol bermula dari sepak pojok James Ward-Prowse.

Diakui oleh Van Gaal, ketidakhadiran Darmian di lini pertahanan turut melatari kekalahan ini.

"Pertahanan kami menjadi lebih lemah dalam menghadapi bola mati karena saya mengganti Marouane Fellaini dan Darmain. Setiap pergantian menjadi titik lemah di pertahanan.

Masalah yang dialami Darmian menambah deretan cedera di lini belakang United. Sebelumnya, Van Gaal sudah kehilangan Marcos Rojo, Luke Shaw, dan Antonio Valencia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.