Kompas.com - 05/01/2016, 16:14 WIB
Maruarar Sirait KOMPAS.com/Sabrina AsrilMaruarar Sirait
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Turnamen Piala Presiden disiapkan akan kembali digelar tahun ini. Ketua Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait mengungkapkan pemerintah sedang mengevaluasi pelaksanaan Piala Presiden.

"Tadi diminta koordinasi dengan Pak Teten untuk persiapkan juga Piala Presiden di tahun ini, dengan beberapa hal kekurangan kita harus diperbaiki di waktu yang akan datang," kata Maruarar di Istana Kepresidenan, Selasa (5/1/2015).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu juga mengungkapkan bahwa kemungkinan Piala Presiden 2016 akan kembali digelar pada bulan Agustus.

Saat ini, evaluasi atas pelaksanaan Piala Presiden yang lalu masih dilakukan. Dia berharap agar Piala Presiden kedua tahun ini bisa mengikutsertakan lebih banyak klub.

Selain itu, koordinasi dengan banyak pihak juga ditingkatkan.

"Dari Menpora dari semua pihak mendukung. Dukungan semua pihak dari klub-klub dari sponsor dari auditor, jadi kerjanya itu enak lah," kata Maruarar.

Dia belum bisa memastikan apakah Mahaka Sports akan kembali menjadi penyelenggara dalam Piala Presiden 2016 ini.

Sebelumnya, pemilik Mahaka Sports, Erick Thohir mengaku menunggu arahan Presiden Jokowi soal pelaksanaan Piala Presiden selanjutnya.

Hari ini, Erick bersama Maruarar dan auditor publik menghadap Presiden Jokowi untuk melaporkan keuangan Piala Presiden.

Turnamen itu ternyata bisa mendatangkan keuntungan cukup besar. Presiden Inter Milan itu mengaku masih ada sisa dana sebesar Rp 1,5 miliar dari total Rp 45 miliar yang disiapkan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X